Camilan Lezat Roti Kering Cokelat Karamel untuk Si Kecil

Rabu, 16 Agustus 2017 - 08:20 WIB
Camilan Lezat Roti Kering Cokelat Karamel untuk Si Kecil
Camilan Lezat Roti Kering Cokelat Karamel untuk Si Kecil
A A A
JAKARTA - Camilan unik dan lezat jadi pilihan tepat untuk disantap pada Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus besok. Camilan inipun bisa dijadikan bekal saat kecil akan mengikuti perlombaan.

Salah satunya adalah Roti Cokelat rasa Karamel ini sangat pas untuk dibawa untuk si kecil. Apalagi, roti cokelat rasa karamel ini akan menemani aktivitas si kecil lebih ceria. Mengutip Taste.com.au berikut cara membuat Roti Cokelat Rasa Karamel:

Bahan-bahan:
150 gram mentega cair
1/2 sdt gula merah
1 bh kuning telur
1 sdm tepung terigu
1/3 tepung tapioka
390 gram Susu Kental Manis
2 sdm sirup manis
3/4 sdt kacang mede yang telah dihancurkan
200 liter susu coklat,
2 sdm minyak sayur
50 gram coklat putih yang telah meleleh.

Cara membuat:

Panaskan oven sampai 160°C celcius dan 140 °C. Olesi loyang yang berukuran 20cm x 30cm dengan kertas roti yang memilliki ketebalan 3 cm untuk memanggang adonan roti yang akan dibuat.

Siapkan mixer untuk membuat adonan roti. Dengan mengocok mentega, kuning telur dan gula merah hingga lembut. Lalu Masukkan tepung sampai rata secara perlahan-lahan. setelah adonan tercampur dengan rata Panggang selama 20 menit di sebuah oven yang telah diatur suhunya.

Untuk membuat caramel bisa mencampurkan susu kental manis bersama sirup dan sisa mentega dalam sebuah panci kecil. Campuran tersebut di masak dengan api sedang-rendah. Dan diaduk sampai rata selama 15 menit atau sampai adonan coklat menjadi keemasan.

Setelah caramel jadi tuangkan tempatkan ke atas roti yang telah dibuat. Bersamaan dengan taburan kacang yang telah hancur lalu masukkan kembali roti yang telah matang dengan diolesi caramel didalam oven Panggang selama 10 menit.

Untuk membuat cokelatnya yakini campurkan susu cokelat, cokelat putih, ke dalam sebuah panci kecil. Aduk selama 5 menit. Setelah itu tuangkan campuran coklat ke lapisan roti yang telah matang dengan bercampur karamel.

Dinginkan selama 2 jam atau semalam. Roti Cokelat Rasa Karamel pun siap dihidangkan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)